Command Prompt

·         Membuat Folder
1. Klik pada Start.
2. Klik pada Run. Ketik "cmd" tanpa tanda kutip.
3. Dalam Command Prompt Jendela yang terbuka, ketik nama drive yang ingin membuat folder Anda di <drive-name> Format: dan tekan Enter. misalnya Jika Anda ingin membuat folder undeletable di drive D, ketik "D:" tanpa tanda kutip. Perhatikan bahwa folder tidak dapat dibuat di root C :/ drive (jika C: adalah drive sistem anda).
4. Ketik perintah ini-"md con \" atau "md lpt1 \" tanpa tanda kutip dan tekan Enter. Anda dapat memilih salah satu kata kunci yang diberikan di atas sebagai nama folder Anda. 

·         Menghapus folder

Meskipun tidak mungkin untuk secara manual menghapus folder, Anda dapat menghapus folder dengan mengetik "rd con \" atau "rd lpt1 \" pada Langkah 4 bukannya "md con \" atau "md lpt1 \". 

·         Matrix Falling Efek Kode - Notepad CMD (BAT). Trik

Terinspirasi oleh film Matrix, ini jatuh trik kode sangat populer di situs jaringan sosial. Copy dan paste kode yang diberikan di bawah ini di Notepad dan menyimpan file sebagai "Matrix.bat" atau *. Kelelawar.


@ Echo off
Warna 02
: Trik
menggemakan% random%% random%% random%% random%% random%% random%% random%% random%
trik goto

·         Membuat Tipe Keyboard (Setiap) Pesan Terus-VBS Trick

Ini VBS trik dapat membuat keyboard teman Anda mengetik pesan apapun terus menerus. Buka Notepad, salin kode yang diberikan di bawah ini dan menyimpan file sebagai Tricks.vbs atau *. Vbs. Anda perlu me-restart komputer Anda untuk menghentikan ini. Coba ini setelah menutup semua program penting.


Set wshshell = WScript.CreateObject ("WScript.Shell")
melakukan
WScript.Sleep 100
wshshell.sendkeys "Ini adalah sebuah Virus. Anda telah terinfeksi."
putaran

·         Buat Lucu Virus Berbahaya dengan Notepad-Terus eject CD / DVD drive

Ini VBS trik akan membuat kode yang akan terus mengeluarkan semua Optical drive Anda terhubung. Jika Anda menempatkan mereka kembali, itu akan pop mereka keluar lagi. Salin kode ini dan paste di Notepad sebagai Virus.vbs atau *. Vbs.


Set oWMP = CreateObject ("WMPlayer.OCX.7")
Set colCDROMs = oWMP.cdromCollection
melakukan
jika colCDROMs.Count> = 1 maka
Untuk i = 0 sampai colCDROMs.Count - 1
colCDROMs.Item (i). Eject
Berikutnya
Untuk i = 0 sampai colCDROMs.Count - 1
colCDROMs.Item (i). Eject
Berikutnya
End If
WScript.Sleep 5000
putaran

·                  Shutdown Komputer Anda atau Remote PC melalui Command Prompt

Sebagian besar dari kita mematikan komputer kita menggunakan tombol power yang diberikan di menu Start. Beberapa dari kita menggunakan tombol power fisik pada mesin-mesin kami. Sangat sedikit orang yang benar-benar menggunakan cara lain untuk mematikan komputer dan bahkan kurang adalah jumlah orang yang menggunakan command prompt untuk shutdown komputer. 

Alasan untuk ini adalah bahwa sebagian besar dari kita tidak tahu bahwa command prompt dapat digunakan untuk tidak hanya shutdown, restart atau log off komputer kita langsung tetapi juga untuk shutdown komputer remote asalkan Anda memiliki akses administratif. Hal ini juga dapat digunakan untuk hibernate komputer dan memberikan komentar yang berisi alasan untuk shutdown. Posting ini akan menunjukkan cara untuk melakukan semua ini. 


Wajib 
Sebuah komputer yang menjalankan Windows (XP, Vista, 7 atau 8) dengan command prompt bekerja dengan sempurna, yaitu tidak 
dinonaktifkan oleh virus . 

Langkah Awal 
1) Tekan Windows Key + R. 
2) Masukkan CMD dan tekan Enter. 

Ini akan memulai command prompt. Ikuti petunjuk di bawah ini tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan. 

 Shutdown Mesin Lokal (Komputer) 
Ketik "shutdown-s" tanpa tanda kutip di 
command prompt dan tekan Enter. Shutdown adalah perintah yang dieksekusi dan switch-s memberitahu komputer untuk shutdown. 

Restart Komputer Lokal 
Ketik "shutdown-r" pada command prompt dan tekan Enter. Dalam hal ini, perintah switch-r memberitahu komputer restart setelah shutdown. 

Log Off Pengguna Lancar 
Ketik "shutdown-l" pada command prompt dan tekan Enter. The-l perintah switch memberitahu komputer untuk log off. 

Shutdown Komputer Jarak Jauh 
Ketik "shutdown-s-m \ \ nama komputer" pada command prompt dan tekan Enter. Ganti \ \ nama komputer dengan nama sebenarnya dari komputer remote Anda mencoba untuk shutdown. Seperti disebutkan sebelumnya, Anda harus memiliki akses administratif ke komputer Anda mencoba untuk shutdown. Untuk mengetahui apakah Anda memiliki akses administratif, tekan tombol Windows + R dan kemudian ketik nama komputer dan tekan Enter. 

Catatan: Jika Anda tidak ingat nama dari komputer remote, Anda dapat mencarinya dengan membuka daftar semua komputer Anda terhubung ke dengan mengeksekusi "net view" di command prompt. 

Jika Anda dapat terhubung ke komputer, Anda akan diminta untuk login dengan username dan password Anda. Setelah memasuki mereka, jendela akan menampilkan daftar semua direktori yang tersedia untuk Anda. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah Anda bisa atau tidak bisa shutdown komputer remote. 

Hibernate Komputer Lokal 
Ketik "rundll32.exe powrprof.dll, SetSuspendState" tanpa tanda kutip dan tekan Enter. Komputer Anda harus hibernasi, jika tidak, maka Anda harus mengaktifkan hibernasi untuk melakukan hal ini. 

Shutdown atau komputer remote setelah waktu tertentu 
Ketik "shutdown-s-t 60" untuk shutdown komputer Anda setelah 60 detik. Setelah mengeksekusi ini, penghitung waktu mundur menampilkan pesan peringatan akan ditampilkan. Perintah ini menggunakan t-saklar perintah diikuti dengan sebuah variabel (yang 60 dalam kasus ini) yang merupakan jumlah detik setelah komputer akan shutdown. 

Tampilan Pesan yang berisi alasan untuk mematikan 
Ketik shutdown-s-t 500-c "Aku lelah. Aku tidak ingin bekerja lagi." (Dengan tanda kutip) di Command Prompt dan tekan Enter. -C switch digunakan dalam kode untuk memberikan alasan untuk menutup dan apa yang diikuti dalam tanda kutip akan ditampilkan dalam kotak dialog sebagai alasan. Ini dapat digunakan untuk menampilkan segala macam pesan lucu. Salah satu contoh: - 

Skynet telah menjadi sadar diri. John Connor tidak menghentikan saya. Anda tidak dapat menggunakan PC Anda lagi. 

Menghentikan Shutdown Sistem 
Ketik "shutdown-a" dan tekan Enter. Hal ini akan menghentikan sistem dari mematikan jika mundur untuk menutup belum mencapai 0. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENJAMIN TANGGUNG JAWAB SOSIAL KEPADA PELANGGAN

PERAN PEMERINTAH DALAM PASAR BEBAS

Interface dalam Sistem Operasi Berbasiskan windows